Selasa, 15 Februari 2011

Ini Mobil Mercy Terlaris di Indonesia

Mercedes Benz E-Class (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)


Mercedez-Benz mengklaim mempertahankan dominasi penjualan mobil mewah di Indonesia dengan merebut pangsa pasar 67,4 persen dari 5.327 unit. Penjualan mobil Mercy didominasi oleh E-Class lalu diikuti C-Class dan S-Class.

Presiden Direktur PT Mercedez-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer menjelaskan, peningkatan total belanja konsumen yang tumbuh 57 persen pada 2010 ikut meningkatkan total belanja kendaraan premium.

"Selama bertahun-tahun Mercedez-Benz terus melanjutkan kepemimpinan di segmen mobil premium, ini bukti Mercedez merupakan tolak ukur merek premium di mata konsumen Indonesia," kata Rudi dalam Annual Press Conference Mercedez Benz di Jakarta, Senin 14 Februari 2011.

Penjualan sedan premium E-Class sepanjang 2010 sebanyak 1.565 unit. Sedangkan C-Class berhasil terjual 1.383 unit, dan S-Class 464 unit.

Secara keseluruhan Mercedez-Benz unggul dibandingkan lima kompetitor lainnya, yaitu BMW, jaguar, Lexus, Volvo dan Audi.  Lonjakan penjualan E-Class, lanjut Rudi, karena sejak awal Januari 2010 telah dirakit di Indonesia.

Sedangkan penjualan mobil kota dua penumpang, Smart Fortwo, yang diluncurkan pada akhir tahun lalu, sebanyak 30 unit dalam kurun waktu tiga pekan setelah peluncurannya di Indonesia.

Untuk segmen bus premium, sepanjang 2010 Mercedez Benz berhasil menjual 786 unit, atau naik 70 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 462 unit. Bus Mercy menguasai market share 53,4 persen dari total penjualan bus nasional sebanyak 917 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar