Selasa, 15 Februari 2011

Mercy Seharga Rp4,2 Miliar Ini Laris Manis



Mercedez Benz Indonesia mengumumkan berhasil menjual  mobil super mewah, Mercedez-Benz SLS AMG, seharga Rp4,2 mililiar, sebanyak 21 unit tahun lalu. Ini angka penjualan tertinggi di Asia.
Bahkan, Presiden Direktur Mercedez-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer, menambahkan, Mercedez saat ini masih utang 29 mobil jenis itu  yang harus dikirim ke konsumen pada tahun ini. "Penjualan SLS di Indonesia paling tinggi dibandingkan negara-negara lain di Asia," kata Rudi di Jakarta, Senin 14 Februari 2011.

Deputi Direktur Marketing Mercedez-Benz Indonesia, Yuniadi Hartono menjelaskan, saat ini Mercedez-Benz telah mengirimkan 21 mobil ke konsumen dari total 50 unit pemesanan. "Sisanya, akan dikirim pada medio 2011," katanya.

Menurut dia, Indonesia merupakan pasar potensial untuk mobil mewah. Di Malaysia SLS-AMG hanya terjual kurang dari 10 unit.

Yuniadi pada kesempatan itu menjelaskan, pajak progesif yang telah diberlakukan Pemerintah Daerah DKI Jakarta per Januari 2011 lalu tidak mempengaruhi penjualan mobil premium Mercedez-Benz. Hal ini terlihat dari penjualan mobil Mercedez-Benz pada Januari 2011 yang masih normal.

"Penjualan Januari sedikit menurun, dengan penjualan 220 unit. Turun sedikit dibandingkan Desember 2010 yang mencapai 230 unit," kata Yuniadi.

Penurunan penjualan memang selalu terjadi pada Januari setiap tahun. Menurut dia, konsumen lebih memilih membeli mobil pada Desember sebelumnya.

Dalam penjualan mobil premium, menurut Yuniadi, yang terpenting adalah stabilitas politik dan keamanan di Indonesia. Jika dua poin itu terjaga, maka penjualan mobil mewah di Indonesia bisa stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar