Selasa, 15 Februari 2011

Rawat Pelek Krom yang Mulai Kusam

Mencuci pelek krom (velg chroom) dalam kondisi panas setelah dipakai jalan akan membuat tampilan permukaan krom menjadi kusam (redup). Lapisan krom gampang kusam dan parahnya bisa sampai terkelupas. Hal tersebut karena tak ada cara selain chroming ulang bila lapisan krom sudah terkelupas, sebaiknya biasakan untuk mendiamkan mobil beberapa saat (sekitar 15 menit) sampai pelek krom terasa agak dingin, sebelum dicuci.
Untuk membuatnya tetap kinclong, bisa rawat dengan chrome polisher yang banyak dijual dengan harga mulai dari Rp 60-150 ribu per botol. Caranya, gunakan kertas bekas untuk mengelap lapisan krom, tuang sedikit polisher ke kertas bekas, gosoklah secara merata pada lapisan krom, lakukan hingga polisher melapisi lapisan chroom. Atau bisa juga menggunakan batu hijau untuk digosokkan pada seluruh lapisan krom.
Untuk mencegah karat di lapisan krom, BangSobil merekomendasikan agar selalu rajin mencuci, jauhi angin laut atau angin pantai, selalu keringkan dan jangan lama terkena sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar