Selasa, 15 Februari 2011

Mercedes Luncurkan ML 450 Hybrid



16 November lalu pabrikan mobil Jerman, Mercedes Benz, mulai menawarkan SUV dengan mesin berbahan bakar bensin dan listrik, yaitu ML 450 Hybrid 4MATIC. Anehnya, mobil hibrida ini tidak dijual seperti produksi-produksi sebelumnya. Mercedes hanya menawarkan sewa khusus sebagai satu-satunya pilihan bagi yang ingin menikmati SUV mewah ini.

Sayangnya Mercedes tak memberi keterangan kenapa tidak menjual mobil ini ke publik. Seperti dikutip topspeed.com, Jumat 20 November 2009, Mercedes hanya mengumumkan harga sewa mobil itu, yaitu US$ 659 per bulan selama tiga tahun, atau US$ 549 per bulan dengan perjanjian lima tahun.

Sekilas mengenai ML 450, seperti layaknya mobil-mobil mewah Eropa, mobil ini juga dilengkapi berbagai pengaman stabilitas sistem kontrol seperti ESP, ABS, dan BAS, serta 4MATIC all-wheel drive.

ML 450 bermesin 3,5 Liter Atkinson Cycle V6 berbahan bakar bensin yang dibantu dua magnet motor listrik dan listrik hibrida yang canggih. Motor listrik yang didukung cairan pendingin, baterai 288-volt nikel-logam-hidrida yang tertutup di bawah lantai kargo belakang.

Penggunaan mesin listrik sebagai mesin utama akan menghasilkan karbon 0%. Sedangkan mesin bensin hanya sebagai pendukung mesin listrik. Saat pertama kali mesin jalan, daya yang dihasilkan bisa mencapai 80 HP dan torsi 192 lb-ft.

Namun, kombinasi magnet dan kumparan kawat akan meningkatkan kecepatan kerja mesin ini menjadi maksimum sampai 335 HP dan torsi 381 lb-ft.

Integrasi teknologi hibrida yang telah direkayasa ini tidak memerlukan tambahan ruang tambahan yang banyak, sehingga kenyamanan tetap diutamakan. Namun, Anda tida bisa memiliki SUV mewah ini karena Mercedes hanya akan menyewakan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar